berita



PSK dan Germo Terjaring Razia

Babat News -
TUBAN - Sikat habis....Setelah dua hari kemarin menggerebek beberapa warnet di kota Tuban. Kini Jajaran Polres setempat kembali menggerebek warung remang-remang di jalan Raya Tuban-Semarang. Tepatnya di Desa Sugihwaras kecamatan jenu Tuban. Sekitar 25 anggota polisi diturunkan untuk penertiban para penjajah seks komersial di kota tuak tersebut. Operasi itu dilaksanakan kemarin (28/6) sekitar pukul 22.00 dan berhasil menangkap 16 PSK dan 2 mucikari.

Delapan belas pelaku tersebut berasal dari berbagai kota, diantaranya Bojonegoro, Tulungagung, Lamongan, Tuban, Situbondo dan Gresik serta Jombang. Dari pengakuan salah satu pelaku saat diperiksa tim penyidik polres Tuban, ada yang mengaku baru satu minggu singgah ditempat tersebut. Ada juga yang sudah lama melakukan hal tersebut. Dengan alasan karena terhimpit keuangan.

Dengan kasus tersebut dua pelaku mucikari dijerat pasal 296 KUHP tentaang dengan sengaja menjual perempauan untuk memeberikan kesempatan pada orang lain. Setelah berhasil menangkap para pelaku tersebut. Jajaran polres Tuban juga menggeledah tempat karaoke dikota setempat. dengan sasaran Narkoba, miras (minuman keras) dan barang-barang yang tidak dilarang oleh pemerintah. Dari tujuh tempat karaoke yang ada dibumi ronggolawe tersebut tidak ada satupun barang Narkotika maupaun sejenisnya.

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Efendi Lubis melalui Kanit Opsnal I Aipda Nurhadi mengatakan, operasi ini digelar utnk keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam rangka menjelang Pilgug Jatim tahun 2008. Hingga kemarin (29/6) para PSK dan mucikari masih dimperiksa di Mapolres setempat.