berita



Persela Unjuk Kebolehan Pemainnya

babatMyLove-
LAMONGAN - Uji coba Persela Lamongan melawan Persiwa Wamena nanti sore di Stadion Surajaya menjadi ajang unjuk kemampuan Botoum Roger. Sebab, striker asing asal Kamerun ini hanya bersedia sekali memperkuat Persela dalam laga uji coba. Setelah itu, dia menyerahkan keputusan apakah direkrut atau tidak kepada manajemen tim Persela.

Mantan striker Persija Jakarta ini memosisikan dirinya sebagai pemain profesional. Apalagi, tahun sebelumnya dia pernah memperkuat dua klub di divisi utama. ''Menurut penuturan agennya kepada kami, saat dia bermain di Hongkong sebelum ini, dia juga produktif mencetak gol,'' kata Bendahara Persela Yuhronur.

Keputusan Botoum direkrut atau tidak, lanjut dia, akan dirundingkan antara manajemen tim dengan pelatih. ''Bisa jadi diputuskan saat usai uji coba kalau memang dia sangat istimewa,'' imbuhnya.

Botoum saat ini harus bersaing dengan Pater Ogum Igbagri, striker asal Nigeria untuk menjadi anggota skuad Persela. Untuk Peter, menurut Yuhronur, tidak ada perjanjian sampai kapan dia harus berlatih bersama Marcio dkk. Namun, manajemen tim Persela berusaha tidak terlalu lama menggantung nasibnya. ''Kita lihat saja,'' pinta Yuhronur.

Sementara itu, Ketua Harian Persela Fadeli berharap para pemain kompak dan semangat dalam laga uji coba melawan Persiwa. Menurut dia, memenangkan pertandingan bukanlah tujuan utama dari laga uji coba ini. ''Hanya dengan bermain kompak dan semangat tim ini akan memulai kebangkitannya,'' katanya.

Dia menjelaskan, penampilan kesebelasan asuhan M. Basri ini selama ini belum terlihat kompak. ''Mekipun itu dimaklumi karena masih dalam tahap penbentukan tim yang sesungguhnya. Tapi hal itu bisa dimulai dari sekarang,'' tuturnya.

Usai gagal di Liga Jatim 2008, Persela tak menunjukkan perkembangan berarti saat menggelar uji coba melawan PKT Bontang, Persisam Samarinda, dan Gresik United. ''Mudah-mudahan kondisi demikian itu sudah berlalu. Kami semua yakin bahwa sebenarnya kami bisa. Tampil penuh semangat dan terjalin kekompakan demi menyongsong kompetisi superliga yang tidak lama lagi sudah harus dilakoni. Kita bisa,'' ujar Fadeli. (JP/idi)